• Wed. Sep 30th, 2020

Tjworld.net

Berita Mancanegara

Informasi Berita Mancanegara dari Negara Eropa Amerika

ByAunder

Aug 1, 2020
Informasi Berita Mancanegara dari Negara Eropa Amerika

Berita mancanegara yang datang dari negara di Eropa dan Amerika masih didominasi oleh kebijakan pemerintah dalam menangani perkembangan pandemi COVID-19. Ada beberapa kebijakan dalam negeri yang terpengaruh atas kondisi pandemi. Selain itu, beberapa pejabat dan keluarganya terkonfimasi telah terinfeksi virus COVID-19.

  • Presiden Donald Trump Mengusulkan Penundaan Pemilu Presiden Akibat Pandemi COVID-19

Berita mancanegara yang pertama adalah tentang usulan presiden Amerika Serikat yang ingin menundah pelaksaan Pemilu Presiden AS dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Biasanya, Amerika Serikat akan menggelar pemilu presiden setelah tanggal 1 November. Tahun ini, mereka memutuskan untuk melakukan pemilihan pada tanggal 3 November. Akan tetapi, karena adanya pandemi COVID-19, Presiden Trump mengusulkan untuk menunda pemilu. Banyak orang yang melakukan kontra karena ditengarai Presiden Trump sedang mengulur waktu untuk memperbaiki popularitasnya. Kemudian, ada usulan tentang pemilu yang dilaksanakan dengan sistem mail – in.

  • Istri Presiden Brazil Terkonfimasi telah Terinfeksi COVID-19

Berita mancanegara yang ketiga adalah kabar dari istri Presiden Brazil yang telah dikonfirmasi positif terkena COVID-19. Saat ini, pihak Istana Kepresidenan Brazil telah menginformasikan bahwa kondisi ibu negara dalam keadaan baik dan sedang dalam perawatan oleh tim medis. Sebelumnya, Presiden Brazil, Jair Bolsonaro, telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada awal bulan Juli. Dua pekan berselang, Presiden Brazil tersebut dinyatakan negatif. Setelah itu, Presiden Brazil kemudian melakukan rapat kerja guna mengurus beberapa masalah dalam negeri.

  • Keputusan Pemerintah Rusia untuk Mulai Menggunakan Vaksin Corona

Di tengah pandemi COVID-19 yang semakin menyebar, banyak negara melakukan penelitian terkait penemuan vaksin yang bisa digunakan untuk mengatasi penyebaran virus COVID-19. Salah satu negara tersebut adalah Rusia. Percepatan penelitian yang dilakukan oleh pemerintah Rusia membuat negara ini akan menggunakan vaksin virus COVID-19 yang telah ditemukan. Vaksin tersebut dibuat oleh Institut Gamaleya dan akan diuji coba pertama pada para tenaga medis. Akan tetapi, banyak pihak yang mulai meragukan keabsahan vaksin tersebut terkait proses penelitian yang belum selesai serta komposis vaksin yang tertutup rapat.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *