• Wed. Sep 30th, 2020

Tjworld.net

Berita Mancanegara

Berita Mancanegara di Sekitar Kawasan ASEAN

ByAunder

Jul 31, 2020
Berita Mancanegara di Sekitar Kawasan ASEAN

Berbagai macam berita mancanegara saat ini mudah dinikmati dan diketahui oleh orang banyak. Salah satunya adalah berita terbaru dari negara – negara di kawasan Association of South East Asia Countries atau ASEAN. Beberapa negara masih didominasi oleh berita tentang perkembangan kasus pandemi COVID-19.

  • Kebijakan Lockdown Kota Da Nang oleh Pemerintah Vietnam karena COVID-19

Kebijakan lockdown diterapkan oleh pemerintah Vietnam pada kota Da Nang – kota ketiga terbesar di Vietnam – setelah terjadi adanya kasus positif COVID-19 pada 15 orang penduduk. Sebelumnya, Vietnam telah berhasil mencapai “0” case selama tiga bulan. akan tetapi, pada akhir Juli ini, sebanyak 15 orang yang merupakan petugas kesehatan di Rumah Sakit Da Nang terjangkit oleh virus COVID-19. Akibatnya, pemerintah Vietnam memerintahkan untuk melakukan lockdown dan penutupan seluruh tempat usaha di Da Nang. Hal ini juga berimbas pada wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang masih terjebak di kota Da Nang.

  • Pelarangan Penerbangan dari Indonesia dan Malaysia oleh Pemerintah Kamboja

Berita mancanegara yang kedua datang dari pemerintah Kamboja yang mengeluarkan larangan penerbangan untuk sementara dari penerbangan Indonesia dan Malaysia. Hal ini dikarenakan adanya kasus COVID-19 baru yang ditemukan dari para penumpang pesawat. Sebelumnya, terdapat 108 penumpang pesawat yang datang dari Indonesia dan Malaysia terdeteksi positif COVID-19. Hal ini membuat pemerintah Kamboja membatasi penerbangan kedatangan dari beberapa negara. Ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Kamboja yang akan menggelar tahun baru Khmer di bulan Agustus.

  • Kebijakan Lockdown Malaysia yang Mulai Dicanangkan Kembali

Berita mancanegara yang ketiga adalah tentang pemerintah negara Malaysia yang mulai mencanangkan kembali kebijakan lockdown atau MCO sebagai respon peningkatan kasus positif COVID-19 yang ada di negara tersebut. Kebijakan itu akan diterapkan jika terjadi penambahan kasus positif lebih dari 100 kasus dalam kurun waktu 24 jam. Sebelumnya, Malaysia juga menerapkan kebijakan lockdown pada bulan Maret hingga Juni. Kemudian, pada bulan Juli, terjadi perenggangan kebijakan lockdown sehingga semua elemen masyarakat dapat beraktivitas kembali.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *